28 November 2010

Ssst.... 100% Celengan Only...!!!

Heboh amet ya akhir-akhir ini ngomongin masalah celengan....??? dari mulai celengan Pak Pulisi sampe celengan Miyabi, pokoke lengkep banget deh di bumi Nusantara ini.... :-) Well, daripada berdebat yang ngak-nggak,marilah kita sejenak menyimak jenis-jenis celengan yang barusan ane temukan di googlesphere yang luas inih...








15 November 2010

Kaze Trail : Ternyata bukan cuma Mimpi....

Browsing Kaze yang disulap jadi trail... Eh ketemu disini.... Ternyata bukan cuma mimpi kalo si Kaze bisa disulap jadi Dirt Bike :-)

Wow... Injekan step belakang digergaji yee...?? :-)

11 November 2010

Kaze MX going dirt...!! :-)

Sudah lebih setahun gw gak update proyek Kaze MX gw.... Ada hal-hal yang memaksaku berpikir lagi untuk menentukan langkah selanjutnya buat mengupgrade Kaze kesayanganku biar lebih fungsional. Yang paling utama adalah kepindahanku dari wilayah cibubur yang jalanannya kinclong ke wilayah Cileungsi yang jalanannya ajiiib.... Kriting dengan habitat tanah merah yang super lengket.

Sebelumnya orientasi modifku cenderung ke arah sporty racing dengan mencomot body jupiter MX abis dari depan sampai belakang serta fungsional dengan menambahkan box murah meriah yang didapat dari Giant Hypermarket hanya seharga 140.000, dan terbukti tangguh sampai saat ini walau tercatat pernah jatuh di wilayah Cikeas gara2 pengaitnya patah T_T.

Naaah... dikarenakan kini habitatku telah berubah jadi jalanan becek disertai lumpur dan tanah merah, maka diputuskan aliran modifku akan diarahkan ke arah dirt bike style. Hal pertama yang kulakukan adalah mengganti spatbor depan yang somplak karena terkena tanah merah yang nempel di ban depan. Lumayan dapet spatboard ala Suzy TS di sekitaran pertigaan Samick Cileungsi. Kemudian body belakang yang rontok gara2 ajrut-ajrutan di lintas Jonggol gw tanggalkan... walo sampai sekarang belom ada kandidat penggantinya.

So.. What next....?? Kedepannya gw punya rencana sbb :

  • Ganti sok belakang dengan yang lebih tinggi (kemungkinan pake YSS)
  • Bobok knalpot lalu pipanya dimodif sehingga posisi silencer knalpot ada di samping jok kanan.
  • Ganti ban belakang dengan Mizzle M52 ukuran 300
  • Ban depan memakai bekas ban belakang (Mizzle Power thread 2,75)
  • Gear ratio belakang 40 depan 15
Mudah-mudahan dengan demikian motorku akan menjadi lebih nikmat dibawa melewati jalan yag kurang bersahabat di wilayah ini :-)